Kamis, 30 Desember 2010

new trading system , lumayan profitable..

Alhamdulillah.. puji syukur kepada Tuhan YME..
setelah mencoba berbagai sistem baik fundamental maupun teknikal (sejak tahun 2006), akhirnya saya menemukan sistem yang cocok dengan style trading saya. Simple sih sistemnya, tapi setelah saya pake lumayan sering profit lo, ada yang bilang simple itu mudah dan lebih baik,hehe.. saya menemukan sistem ini di forum indomt5 nya insta, saya pake sistem dari jurnal tradingnya bro Ayahama.. thx bro ;) dan juga utk KG yang menciptakan Support & Resistance Alert :) sistem tersebut saya kombinasikan dengan menambahkan beberapa indikator,semoga sistem ini bisa menjadi solusi.. amin..
adapun komponen indikatornya :
1. Template dari bro Ayahama (Moving Average)
2. Support & Resistance Alert
3. Fractal
4. Zig Zag
5. Stochastic Oscilator (setting : 8,3,5)
6. Time Frame H1 dan H4
Rule :
Seperti yg pernah dikatakan Master KG "saya tidak akan naik bis dengan meloncat bis yang sedang berjalan, tetapi saya akan menunggunya di halte atau tempat tempat pemberhentian.." jadi inti dari sistem ini adalah menunggu price di batas batas suppport & resistance, jika price tidak bisa menembus batas batas tersebut kemudian terjadi pembalikan (reversal) maka disitulah saat saya untuk entry !
tentunya setelah beberapa indikator memberikan konfirmasi. bentuk konfirmasinya :
- Price tidak bisa menembus line support / resistance dan kemudian reversal (dalam hal ini saya hanya lihat line S &R yang H4 / line warna biru putus-putus.
- Crossing moving average tanda panah merah / hijau muncul hampir bersamaan dengan fractal (tanda panah putih) dan posisinya berdekatan, paling bagus kalo segaris makin dekat makin bagus. seperti saya lingkari garis kuning bulat.
- Stochastic sudah pada area overbougt / oversold (80 atau 20) dan menunjukkan sinyal cross, disinilah point pentingnya sebelum stochastic tidak pada area tersebut saya tidak berani entry meski indi fractal & alert S & R mengkonfirmasi sinyal muncul, karena bisa terjadi false signal (garis lingkaran hijau).
- Ambil take profit jangan banyak banyak, saya biasanya cuma 20 poin ;)
Demikian sekilas sistem yang ane gunakan sekarang, mohon koreksi dan saran dari para master bila ada yang kurang tepat maklum saya masih pemula ;p

Salam Profit...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar